Kuliner Pemancingan di Tengah Kota Semarang

Selain menu, tempat yang luas dan suasana gemericik air menjadi ciri khas kuliner pemancingan. Banyak orang yang rela keluar kota untuk menikmati suasana kuliner seperti ini. Di tengah Kota Semarang sendiri ada beberapa pilihan kuliner pemancingan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner di Kota Lumpia ini.

Daerah yang paling banyak kuliner pemancingan adalah di sekitar daerah Perumahan Anjasmoro. Di daerah ini ada Pemancingan Baron, Tepi Laut, Tanjung Laut dan Kampung Laut. Suasana yang disuguhkan adalah suasana desiran angin laut, dan hamparan luas perairan yang mengelilinginya.

Suasana tersebut tentu sangat tepat untuk bersantap aneka menu ikan, maupun berbagai menu lain yang disajikan. Tiap tempat memiliki menu khas untuk menarik pengunjung yang datang. Di Baron misalnya, dengan mengandalkan menu khas warisan leluhur, yaitu Bandeng Kropok, rumah makan apung yang pertama berdiri di Semarang ini sampai sekarang masih selalu ramai pengunjung yang datang.

Bagaimana dengan harganya? Tiap tempat tentu memiliki pasar tersendiri, harga yang ditawarkan pun tentu sesuai dengan pasar yang dibidik. Anda bisa memilih tempat yang menawarkan yang harga terjangkau atau memilih yang menawarkan harga lebih tinggi dengan tempat dan pelayanan yang prima tentunya.

Selain di sekitar Anjasmoro, kuliner pemancingan yang berada di tengah Kota Semarang adalah Pemancingan Barokah II yang terletak di dekat Kampus Universitas Diponegoro Tembalang. Kuliner pemancingan dengan konsep desain bangunan tradisional ini merupakan cabang dari pemancingan Barokah I yang terletak di daerah Mijen Semarang.

Berbagai menu khas kuliner pemancingan bisa kita santap di tempat yang memiliki kapasitas hingga ribuan orang ini. Seperti menu ikan lele, kakap/nila, bawal, kalper, dan gurami bisa kita pesan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Jika kita datang rombongan tentu memesan perkilogram akan lebih hemat dan mudah untuk disantap bersama. Namun jika kita datang sendiri atau berdua untuk makan siang atau makan malam, menu paket tentu pilihan yang tepat.

Yang khas dari Barokah adalah sambel trasinya. Banyak orang yang datang karena kenikmatan sambal yang disajikan. Tentu ikan yang disajikan juga nikmat dan khas, karena proses memasak ikan di Barokah menggunakan cara tradisional, seperti menggunakan kayu sebagai bahan bakar. Meski begitu, soal harga bisa dikatakan harga berbagai menu di tempat ini lebih rendah dari tempat lain.

Berbagai menu kuliner pemancingan memang selalu menggoda kita untuk menikmati. Karena letaknya di tengah kota tentu kita bisa setiap saat mengunjungi. Baik saat makan malam bersama keluarga atau saat makan siang bersama rekan bisnis. Mmmhhh… Jadi tidak sabar menikmati gurihnya aneka menu kuliner pemancingan.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

%d bloggers like this: