PT Kubota Indonesia Hadirkan Show Room, Lebih Dekat dengan Masyarakat

PT Kubota Indonesia adalah pelopor dari perusahaan mesin diesel yang bermutu tinggi di Indonesia yang telah dan terus mendukung pengembangan industri pertanian nasional. Proses tersebut perlu waktu yang lama dengan menghasilkan produk yang dapat dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat, dimana mesin Diesel merupakan bisnis utama. PT. Kubota Indonesia juga telah mendapat sertifikat ISO 9001:2008 dan ISO 14001:2004 dari PT.Lloyd Register Indonesia sejak tahun 2006.

Memasuki usia ke-38, PT Kubota Indonesia membuat terobosan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya masyarakat Semarang, dengan membuka show room di perusahaan yang terletak di Jalan Setyabudi 279 Semarang. Peresmian pembukaan show room telah dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2011 kemarin, oleh Mr Koji Yoshida selaku Presiden Direktur PT. Kubota Indonesia bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Kubota Indonesia yang ke-38.

“Selama ini berbagai produk Kubota  telah banyak dikenal oleh masyarakat terutama yang bergerak di bidang pertanian. Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya masyarakat Semarang, tempat dimana PT Kubota Indonesia berlokasi, maka kami membangun show room. Masyarakat bisa datang dan melihat langsung berbagai produk Kubota beserta Applikasinya,” jelas Paring Husodo, Marketing Manager PT Kubota Indonesia.

Kehadiran show room di PT Kubota Indonesia tentu patut mendapatkan apresiasi, karena tidak banyak industri  khususnya perusahaan mesin diesel yang membuka diri untuk masyarakat umum. Bagi  pelajar dan mahasiswa tentu hal ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena dapat melihat secara langsung produk-produk yang dihasilkan oleh Kubota. PT. Kubota Indonesia secara terbuka memberi kesempatan kepada Sekolah Menengah,Kejuruan dan Perguruan Tinggi yang ingin mengunjungi perusahaan kami untuk  mengetahui proses produksi maupun tehnologi yang kami kembangkan, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, paparnya.

PT Kubota Indonesia menyadari selama ini generasi muda masih menganggap bidang pertanian kurang menjanjikan untuk meningkatkan kualitas hidup. Hal ini berakibat pada minimnya tenaga muda yang mau menjadi tenaga sebagai pengolah tanah, tenaga tanam, tenaga panen, dan tenaga lain yang berkaitan dengan pengolahan hasil panen. Dengan konsep pertanian terpadu yang mengharuskan tersedianya peralatan mekanisasi  pertanian yang mampu mengerjakan setiap proses secara cepat dan  berproduktivitas tinggi, yang  tentunya menjadikan daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Salah satu produk “Kubota” yang mampu menjawab keinginan anak-anak muda Indonesia khususnya bidang pertanian adalah mini traktor 4 roda KRT 140-Plus. Produk tersebut sangat ringan karena beratnya hanya 635 kg, paling gesit dan lincah, super effisien, multi guna serta sangat nyaman untuk bekerja. Kami berharap produk-produk kami mampu mengubah anggapan generasi muda tentang pertanian yang awalnya tidak menarik menjadi sangat menarik dan menjanjikan peningkatan taraf hidup,” jelas Paring Husodo.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 33 other followers

%d bloggers like this: